ANALISIS LINGKUNGAN INDIVIDU MAHASISWA DAN KINERJA BAURAN PEMASARAN SERTA PENGARUHNYA TERHADAP PROSES KEPUTUSAN MAHASISWA DAN NILAI JASA PENDIDIKAN TINGGI KOMPUTER

Prabowo, Harjanto (2005) ANALISIS LINGKUNGAN INDIVIDU MAHASISWA DAN KINERJA BAURAN PEMASARAN SERTA PENGARUHNYA TERHADAP PROSES KEPUTUSAN MAHASISWA DAN NILAI JASA PENDIDIKAN TINGGI KOMPUTER. Proceeding, Seminar Nasional PESAT 2005. ISSN 18582559

[img]
Preview
Text
ANALISIS LINGKUNGAN INDIVIDU MAHASISWA DAN KINERJA BAURAN PEMASARAN SERTA PENGARUHNYA TERHADAP PROSES KEPUTUSAN MAHASISWA DAN NILAI JASA PENDIDIKAN TINGGI KOMPUTER_UG.pdf - Submitted Version

Download (987Kb) | Preview

Abstract

Semakin meluasnya pemanfaatan teknologi informasi da/am sega/a bidang kehidupan mendorong adanya kebutuhan tenaga/sarjana komputer yang berlcualitas dan siap terap. Siruasi ini mendorong tumbuhnya pendidikan tinggi di bidang komputer termasulc di Perguruan Tinggi Swasta (PTS) Komputer di DKI Jakarta. Makalah ini memaparlron hasil penelitian yang bertujuan untuk 1) mengungkap tingkat kesesuaian kinerja baUTan pemasaran jasa pendidilran dengan kepentingan dan harapan mahasiswa. 2) mengunglrap tingkat perlimbangan mahasiswa lerhadap Iingkungan individu dalam memutuskan memilih perguruan tinggi. 3) mengungkap nilai jasa pendidikan yang dirasakan mahasiswa. 4) mempelajari pengaruh Iingkungan individu mahasiswa dan kinerja bauran pemasaran jasa pendidikan tinggi baik secara parsial moupun simultan terhadap proses keputusan mahasiswa dan nilai jasa. 5) mempelajari pengaruh proses keputusan terhadap proses nilai jasa di PTS komputer DKI Jakarta.. Penelitian yang dilakukan bersifat deskriptif dan verifikatif, sed01}gkan metode penelitian yang digunakan adalah metode survey eksplanalori terhadap 770 mahasiswa PTS Komputer di DKI Jakarta dan 54 pimpinan PTS Komputer di DKI Jakarta. Basil penelitian menunjukan bahwa Iingkungan individu lebih berpengaruh terhadap proses keputusan mahasiswa memilih perguruan tinggi dibandingkan kinerja bOUTan pemasaran jasa pendidikan. Semenlara nilai jasa pendidikan lidok dipengaruhi oleh Iingkungan individu mahasiswa letapi oleh kinerja bOUTan pemasaran jasa pendidikan dan proses keputusan mahasiswa. !erdapal kelidaksesuaianlgap anlara kinerja baUTan pemasaran jasa pendidikan dengan lingkat harapan dan tingkal kepenlingan yang dirasakan mahasiswa. Karena ilu untuk Pimpinan PTS Komputer di DKI Jakarta horus memperhatikan perubahan perilaku konsumennya agar program bouran pemasaran jasa pendidikannya dapat lebih meninglratkan nilai jasa pendidikan.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Iingkungan individ; bauran pemasaran jasa pelldidikan; proses keputusan; nilai jasa pendidikan
Subjects: A General Works > AI Indexes (General)
Depositing User: Mr Reza Chandra
Date Deposited: 28 Feb 2014 11:20
Last Modified: 28 Feb 2014 11:20
URI: http://repository.gunadarma.ac.id/id/eprint/1263

Actions (login required)

View Item View Item