APLIKASI PERMAINAN LABIRIN 3D MENGENAL OBJEK WISATA DI INDONESIA MENGGUNAKAN MOBILE

Purwandari, Nuraini APLIKASI PERMAINAN LABIRIN 3D MENGENAL OBJEK WISATA DI INDONESIA MENGGUNAKAN MOBILE. Jurnal Ilmiah Program Studi Teknik Informatika. (Submitted)

[img]
Preview
Text
APLIKASI PERMAINAN LABIRIN 3D MENGENAL OBJEK WISATA DI INDONESIA MENGGUNAKAN MOBILE_UG.pdf - Submitted Version

Download (580Kb) | Preview

Abstract

Perkembangan dan implementasi aplikasi game atau permainan semakin banyak dan beragam. Penggunaan game lebih banyak ke arah negatif, pada paper ini dicoba menggabungkan game dengan pendidikan. Permainan Labirin adalah sebuah permainan mencari jalan keluar yang bertujuan menentukan jalur yang tepat untuk mencapai tujuan yang telah ditetapkan. Selama proses penen- tuan jalur tersebut, jika menemui jalan buntu maka akan dilakukan proses backtrack sampai kembali menemukan jalur yang tepat untuk mencapai tujuan. Aplikasi permainan ini dibuat sebagai ajang untuk mengenalkan tempat-tempat atau objek wisata di Indonesia sambil melakukan travelling permainan Labirin. Pengembangan aplikasi game pada sistem perangkat bergerak dengan menggunakan bahasa pemrograman Java 2 Micro Edition (J2ME) akan diujikan pada tingkat unjuk kerja dan kompatibilitasnya pada beragam handphone.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: game; kompatibilitas; Labirin 3D; J2ME; unjuk kerja
Subjects: A General Works > AI Indexes (General)
Divisions: Fakultas Teknologi Industri > Program Studi Teknik Informatika
Depositing User: Mr Reza Chandra
Date Deposited: 01 Mar 2014 04:34
Last Modified: 01 Mar 2014 04:34
URI: http://repository.gunadarma.ac.id/id/eprint/1318

Actions (login required)

View Item View Item