ANALISIS PENGARUH SUARA KONSUMEN KOSMETIK DI IBUKOTA DAN SEKITARNYA TERHADAP PERBAIKAN KUALITAS IKLAN DI MEDIA CETAK

Noor, Asep Mohamad and Wahono, A.Riza and Hasanah, Ina Siti and Novita, Rachela (2005) ANALISIS PENGARUH SUARA KONSUMEN KOSMETIK DI IBUKOTA DAN SEKITARNYA TERHADAP PERBAIKAN KUALITAS IKLAN DI MEDIA CETAK. Proceeding. Seminar Nasional PESAT 2005. ISSN 18582559

[img]
Preview
Text
ANALISIS PENGARUH SUARA KONSUMEN KOSMETIK DI IBUKOTA DAN SEKITARNYA TERHADAP PERBAIKAN KUALITAS IKLAN DI MEDIA CETAK_UG.pdf

Download (436Kb) | Preview

Abstract

Perusahaan untuk dapat berbasil di dalam dunia perdagangan yang penuh persaingan saat ini horus memasolc produk dan jasa yang sesuai dengan kebulJlhsn pe/anggan dan dengan biaya yang serendah mungldn. Un/uk mencapai hal terse but, perusahoan horus memahami perannya di dalam dunia perdagangan, mengorganisasikan dirinya sendiri rmtuk memenuhi peran tersebut dan memastikan bahwa semua pegawai memahami, dan sanggup berlanggung jawab memenuhi kebutuhan-kebutuhan pelanggan sejalc pertama kali setiap saat, tugas apapun yang horus dikerjakan. Untuk mengantisipasi hal tersebut, ma/ca /cam; berusaha mencoba membantu pihak perusahaan, dalam hal ini PT. xn sebagai salah satu produsen kosmetik ternama di Indonesia untuk dapat meningkatkan keunggulan kompetitij terhadap para pesaingnya, dengan menentukan suara konsumen terhadap i/e/an kosmetik dan memberikan input yang berarti bagi perusahan, berupa disain ilc/an khususnya, ilc/an di media cetalc dengan kualitas tinggi. Penelitian in; diawali dengan mela/cukan anal isis pasar. Dari basil analisis pasar ini dibasilkan beberapa jenis data yang diperlukan untuk pengolahan data, data tersebut adalah matriks hubUngan, korelasi antar karakteristik teknis, benchmarking, dan bobot keinginan pelanggan. Kemudian semua data terse but diolah dengan menggunakan perangkat luna/c, yaitu software Quality junction Depoloyment (QFD) dan basil a/chirnya adalah sebuah rumah kua!itas. Dimana skala prioritas dari suara konsumen tersebut terdiri atas designer, informasi produk, biaya disain, disain gambar, jenis. disain ukuran ilc/an, tema ilc/an, disain logo. komposisi warna, model familiar, standar ISO, model ber-image baik. Basil dari pengolahan data menunjukkan ada tiga besar yang mempengaruhi perbaikan iklan, yaitu desainer, biaya desain, dan jenis kertas yang dipakai. Dalam pembuatan sebuah disain ilc/an seorang designer ~fsa ,dikatakan sebagai "motor penggerak" berhasil / tidaknya sebuah disain ilc/an mampu memberikan daya tarik tersendiri bagi seorang pembaca iklan. Kata Kunci : Perbaikan kualitas, Suara konsumen, Promosi 1. PENDAHULUAN Iklan erat hubungannya dengan komunikasi dan informasi. Tujuan dari iklan itu sendiri bermacam-macam. Tetapi pada umumnya iklan bertujuan untuk meningkatkan penjualan. Dengan semakin banyaknya iklan yang terdapat dalam masyarakat maka iklan yang dapat diserap dengan baik oleh masyarakat yang bersangkutan akan semakin sedikit. Kita pun dapat meraSaketii bahwa El8 dalam kehidupan

Item Type: Article
Subjects: A General Works > AI Indexes (General)
A General Works > AM Museums (General). Collectors and collecting (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Akuntansi
Depositing User: Mr Reza Chandra
Date Deposited: 12 Mar 2014 16:46
Last Modified: 12 Mar 2014 16:46
URI: http://repository.gunadarma.ac.id/id/eprint/1458

Actions (login required)

View Item View Item