Metode Mengatasi Keragaman Semantik antara Informasi di Pemasok dan Manufaktur pada Manajemen Rantai Persediaan

Wulandari, Lily and Wicaksana, I Wayan Simri (2006) Metode Mengatasi Keragaman Semantik antara Informasi di Pemasok dan Manufaktur pada Manajemen Rantai Persediaan. Seminar on Application and Research in Industrial Technology, SMART 2006.

[img]
Preview
Text
Metode Mengatasi Keragaman Semantik_UG.pdf - Submitted Version

Download (506Kb) | Preview

Abstract

Pemanfaatan teknologi informasi semakin tinggi pada dunia manufaktur. Sehingga banyak aktifitas produksi dari awal hingga akhir tergantung pada teknologi informasi. Internet membawa dampak pada keragaman informasi dari pemasok dan pemakai pada berbagai hal seperti format data, penyajian informasi, representasi informasi, dan pengaksesan. Pada kegiatan rantai persediaan, salah satu langkah awal adalah untuk menemukan pemasok yang sesuai dengan kebutuhan sebuah manufaktur. Tetapi keragaman yang terjadi menimbulkan permasalahan untuk memahami antara permintaan dan penawaran, seperti istilah 'penyimpanan' – 'RAM' – 'gudang' – 'kontainer'.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: manajemen rantai persediaan; interoperabilitas informasi; keragaman informasi; semantic web; ontology
Subjects: A General Works > AI Indexes (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer dan Teknologi Informasi > Program Studi Sistem Informasi
Depositing User: Mr Reza Chandra
Date Deposited: 27 Feb 2014 08:47
Last Modified: 27 Feb 2014 08:47
URI: http://repository.gunadarma.ac.id/id/eprint/293

Actions (login required)

View Item View Item