ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN PENGGUNAAN TEKNOLOGI 3G (Studi Kasus: Pelanggan Indosat Di Lingkup Mahasiswa Universitas Gunadarma)

Natalia, Della and Handrijaningsih, Lies (2009) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN PENGGUNAAN TEKNOLOGI 3G (Studi Kasus: Pelanggan Indosat Di Lingkup Mahasiswa Universitas Gunadarma). Proceeding PESAT (Psikologi, Ekonomi, Sastra, Arsitektur &Sipil), 3. ISSN 1858-2559

[img]
Preview
Text
ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN PENGGUNAAN TEKNOLOGI 3G _UG.pdf - Submitted Version

Download (74Kb) | Preview

Abstract

Penelitian ini merupakan studi yang menguji tentang pengaruh faktor-faktor perilaku konsumen yang terdiri dari bauran pemasaran (produk, harga, promosi, distribusi), individu konsumen (gaya hidup, motivasi, persepsi, pembelajaran), dan pengaruh lingkungan (kelompok acuan) terhadap keputusan penggunaan teknologi 3G secara simultan, serta mengetahui variable perilaku konsumen yang mempunyai pengaruh dominan terhadap keputusan penggunaan teknologi 3G. Data yang diperlukan merupakan data primer yang dikumpulkan menggunakan instrumen penelitian kuesioner. Kuesioner disebarkan ke responden penelitian, yaitu pelanggan Indosat di lingkup mahasiswa Universitas Gunadarma. Dari uji ANOVA yang memperlihatkan nilai Fhitung lebih besar dari Ftabel (6.288 > 2.124), berarti terdapat pengaruh yang signifikan secara simultan antara variabel-variabel bauran pemasaran (produk, harga, promosi, distribusi), individu konsumen (gaya hidup, motivasi, persepsi, pembelajaran), dan pengaruh lingkungan (kelompok acuan), terhadap keputusan penggunaan teknologi 3G (Y) Variabel dominan dalam penelitian ini adalah motivasi yang mempengaruhi keputusan penggunaan teknologi 3G.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: bauran pemasaran; individu konsumen; lingkungan; keputusan pengguna
Subjects: A General Works > AI Indexes (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen
Depositing User: Mr Reza Chandra
Date Deposited: 27 Feb 2014 09:46
Last Modified: 27 Feb 2014 09:46
URI: http://repository.gunadarma.ac.id/id/eprint/373

Actions (login required)

View Item View Item