PEMBELAJARAN BAHASA ASING DENGAN STRATEGI MULTIPLE INTELLIGENCES

Noverino, Romel (2011) PEMBELAJARAN BAHASA ASING DENGAN STRATEGI MULTIPLE INTELLIGENCES. Proceeding PESAT (Psikologi, Ekonomi, Sastra, Arsitektur &Sipil), 4. ISSN 1858-2559

[img]
Preview
Text
Pembelajaran Bahasa Asing Dengan Strategi multiple Intelligences_UG.pdf - Submitted Version

Download (2907Kb) | Preview

Abstract

Sistem sekolah kita masih memusatkan pada bagaimana memutuskan apa yang harus dipelajari oleh anak-anak dan bagaimana mereka harus berpikir. Hal penting yang dilakukan adalah mengajarkan anak-anak cara belajar dan bagaimana cara berpikir. Terdapat tiga gaya belajar dan komunikasi yang berbeda, yaitu visual, auditori, dan kinestetik. Tujuan penelitian ini adalah membandingkan berbagai postulat yang digunakan dalam cara pembelajaran bagi anak. Ketepatan penentuan tipe kecerdasan siswa harus dikuasai guru karena berpengaruh terhadap gaya penyampaian belajar dan proses belajar anak. Pembelajaran bahasa asing bagi anak dapat menggunakan ketiga tipe pembelajaran yang terbagi atas 8 jenis kecerdasan yaitu: Kecerdasan Linguistik, Interpersonal, Intrapersonal, Musik, Kinestetis, Visual-Spatial, Logis-Matematis dan Naturalis.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: pendidikan; gaya belajar; kecerdasan
Subjects: A General Works > AI Indexes (General)
Depositing User: Mr Reza Chandra
Date Deposited: 27 Feb 2014 09:58
Last Modified: 27 Feb 2014 09:58
URI: http://repository.gunadarma.ac.id/id/eprint/396

Actions (login required)

View Item View Item