Mereduksi Gap antara Kelas Belajar dengan Dunia Profesi Pemanfaatan Teknologi Informasi pada Kelas Kuliah Terintegrasi

Pribadi, Agus Mereduksi Gap antara Kelas Belajar dengan Dunia Profesi Pemanfaatan Teknologi Informasi pada Kelas Kuliah Terintegrasi. Skripsi Program Studi Sistem Informasi. (Submitted)

[img]
Preview
Text
Mereduksi Gap antara Kelas_UG.pdf - Submitted Version

Download (383Kb) | Preview

Abstract

Penggunaan teknologi informasi dan komunikasi dapat sebagai media pengembangan atau inovasi kegiatan belajar mengajar. Pengkayaan bahan ajar menggunakan teknologi digital dapat ditingkatkan sampai menjadi pembelajaran yang besifat mutual akses. E-learning adalah salah satu konsep dan inovasi pembelajaran yang mampu diakses jarak jauh dan tidak mengenal batas waktu. Inovasi pembelajaran tidak hanya berhenti pada kondisi tersebut. Metode konvensional dapat dikembangkan menjadi lebih atraktif dengan inovasi kelas kuliah terintegrasi. Tersedianya kelas kuliah terintegrasi memberikan kesempatan peserta belajar mengajar untuk mampu mengeksplorasi lebih luas. Pengajar dan pebelajar akan mampu menelaah materi bahan ajar tidak hanya yang tersaji dalam kelas, namun dapat berkembang sampai ke sisi aplikatif di lapangan. Kelas kuliah terintegrasi memberi fasilitasi bagi dosen untuk dapat menyampaikan materi lebih lengkap, mulai teori sampai dengan implementasi di lapangan. Peserta belajar mendapat nilai lebih dari suatu kegiatan pembelajaran karena materi yang diperoleh lengkap. Kelengkapan tersebut mencakup teoritis sekaligus bahan belajar tambahan dan informasi/realita di kehidupan nyata

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: kelas terintegrasi; teknologi informasi ;komunikasi
Subjects: A General Works > AI Indexes (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer dan Teknologi Informasi > Program Studi Sistem Informasi
Depositing User: Mr Reza Chandra
Date Deposited: 27 Feb 2014 11:23
Last Modified: 27 Feb 2014 11:23
URI: http://repository.gunadarma.ac.id/id/eprint/513

Actions (login required)

View Item View Item