Analisis Technology Acceptance Model (Tam) Terhadap Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Penerimaan Nasabah Terhadap Layanan Internet Banking (Studi Empiris Terhadap Nasabah Bank Di Depok)

Hambali, Fitriasyah and Akhirson, Armaini and Wijayanti, Ratih (2011) Analisis Technology Acceptance Model (Tam) Terhadap Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Penerimaan Nasabah Terhadap Layanan Internet Banking (Studi Empiris Terhadap Nasabah Bank Di Depok). Proceeding PESAT (Psikologi, Ekonomi, Sastra, Arsitektur &Sipil), 4. ISSN 1858-2559

[img]
Preview
Text
Analisis Technology Acceptance Model (TAM) Terhadap Faktor-faktor Yang Mempengaruhi Penerimaan Nasabah Terhadap Layanan Internet Bnaking 001 _UG.pdf - Submitted Version

Download (2554Kb) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi penerimaan nasabah terhadap layanan Internet banking dengan pendekatan Technology Acceptance Model (TAM). Met ode penelitian adalah survei dengan pendekatan analisis deslcriptif Data diolah dan dianalisis dengan model statistik regresi berganda dengan menggunakan bantuan perangkat lunak SPSS versi 11.5. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa menunjukkan bahwa personalisasi berpengaruh secara signifikan terhadap persepsi pengguna manfaat. Hasil pengujian statistik juga menunjukkan bahwa bahwa kemampuan menggunakan komputer berpengaruh secara signifikan terhadap persepsi pengguna manfaat. Basil pengujian statistik juga menunjukkan bahwa kemampuan menggunakan komputer berpengaruh secara signifikan terhadap kemudahan menggunakan. Hasil pengujian statistik menunjukkan bahwa kepercayaan tidak berpengaruh secara signifikan terhadap persepsi pengguna manfaat. Hasil pengujian statistik juga menunjukkan bahwa kepercayaan berpengaruh secara signifikan terhadap kemudahan menggunakan Internet banking. Hasil pengujian statistik juga menunjukkan bahwa kemudahan menggunakan internet banking berpengaruh secara signifikan terhadap persepsi pengguna manfaat. Hasil pengujian statistik juga menunjukkan bahwa personalisasi, kemampuan menggunakan komputer, berpengaruh signifikan terhadap persepsi pengguna manfaat dan kepercayaan tidak berpengaruh secara signifikan terhadap persepsi pengguna manfaat. hasil pengujian statistik juga menunjukkan bahwa kemampuan menggunakan komputer, berpengaruh secara signifikan terhadap kemudahan menggunakan Internet banking dan kepercayaan tidak berpengaruh secara signifikan terhadap kemudahan menggunakan Internet banking. Basil pengujian statistik juga menunjukkan bahwa personalisasi berpengaruh secara signifikan terhadap kemudahan menggunakan Internet banking.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Rata Ranch Technology Acceptance Model; persepsi pengguna manfaat; kemudahan menggunakan internet banking
Subjects: A General Works > AI Indexes (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Akuntansi
Depositing User: Mr Reza Chandra
Date Deposited: 27 Feb 2014 11:42
Last Modified: 27 Feb 2014 11:44
URI: http://repository.gunadarma.ac.id/id/eprint/535

Actions (login required)

View Item View Item