REVITALISASI BANGUNAN FASILITAS PUBLIK PURA MANGKUNEGARAN SURAKARTA (Deskripsi dalam Tinjauan Historis dan Eksistensi Bangunan Masa Kini)

Setiawan, Andereas Pandu (2009) REVITALISASI BANGUNAN FASILITAS PUBLIK PURA MANGKUNEGARAN SURAKARTA (Deskripsi dalam Tinjauan Historis dan Eksistensi Bangunan Masa Kini). Proceeding PESAT (Psikologi, Ekonomi, Sastra, Arsitektur &Sipil), 3. ISSN 1858-2559

[img]
Preview
Text
REVITALISASI BANGUNAN FASILITAS PUBLIK PURA MANGKUNEGARAN SURAKARTA_UG.pdf - Submitted Version

Download (59Kb) | Preview

Abstract

Pura Mangkunegaran, sebuah kerajaan di Jawa Tengah memiliki situs-situs peninggalan bangunan kuno yang terhampar dan berserak di berbagai daerah yang menjadi bekas wilayah kerajaan. Pura Mangkunegaran memiliki bangunan- bangunan yang menjadi fasilitas publik yang menandai peradaban yang dicapai pada masanya. Kondisi bangunan-bangunan tersebut sebagian dalam keadaan baik dan sebagian lagi dalam keadaan yang tidak terawat. Bangunan-bangunan ini seluruhnya berfungsi untuk menunjang stabilitas pemerintahan dan stabilitas kehidupan masyarakat di wilayah Surakarta. Upaya revitalisasi bangunan- bangunan fasilitas publik milik Pura Mangkunegaran memberikan peningkatan yang nyata bagi kehidupan masyarakat kota dalam pelbagai sisi kehidupan. Selain itu revitalisasi bangunan-bangunan fasilitas publik Pura Mangkunegaran akan mampu mengangkat nilai-nilai tradisi, kebudayaan dan kekayaan lokal yang akan meningkatkan daya saing bangsa dalam komunitas masyarakat global.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: revitalisasi; Pura Mangkunegaran; fasilitas publik; sejarah
Subjects: A General Works > AI Indexes (General)
Divisions: Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan > Program Studi Teknik Arsitektur
Depositing User: Mr Reza Chandra
Date Deposited: 27 Feb 2014 17:39
Last Modified: 27 Feb 2014 17:39
URI: http://repository.gunadarma.ac.id/id/eprint/569

Actions (login required)

View Item View Item