PEMBIMBINGAN BELAJAR UNTUK ANAK USIA PRA-SEKOLAH DENGAN SMARTPHONE ANDROID

Fahnun, Budi Utami and Junita, Erna and Lolita, Baby PEMBIMBINGAN BELAJAR UNTUK ANAK USIA PRA-SEKOLAH DENGAN SMARTPHONE ANDROID. Konferensi Nasional Sistem Informasi 2013, STMIK Bumigora Mataram 14-16 Pebruari 2013 (KNSI28).

[img]
Preview
Text
PEMBIMBINGAN BELAJAR UNTUK ANAK USIA PRA-SEKOLAH DENGAN SMARTPHONE ANDROID.pdf - Submitted Version

Download (1867Kb) | Preview

Abstract

Media pembelajaran yang pada smartphone dapat digunakan sebagai media yang menyenangkan dan praktis, sebab dapat dilakukan sambil bersosialisasi, bermain dan berkomunikasi langsung dengan anak dimana pun kita berada. Proses pembelajaran seperti itu bagi anak pra sekolah sangat menyenangkan dan menarik minat karena pada media ini juga disertai dengan adanya teks yang berwarna-warni, gambar yang mudah dikenali, audio yang dapat memperjelas proses pembelajaran, serta terdapat nya teknologi layar sentuh pada smartphone Android. Anak dapat menyentuh objek seakan menyentuh objek secara nyata untuk mengetahui lebih dekat apa yang mereka lihat. Pembuatan aplikasi ini mengunakan Java Development Kit dan Software Development Kit sebagai pembangun aplikasi, Eclipse Galileo untuk pembuatan koding program dan XML yang digunakan untuk perancangan user interface. Metode penulisan yang digunakan analisis sistem, pengumpulan data, perancangan dan implementasi.Tahapan yang dilakukan adalah analisis untuk mendapatkan bahan dari berbagai sumber buku, artikel di internet, wawancara dengan pengguna, desain perancangan aplikasi, implementasi pembuatan aplikasi pada emulator dan handphone android dan uji coba pada beberapa handphone android dari berbagai merk.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Pra-Sekolah; Media Pembelajaran; Smartphone Android; Multimedia
Subjects: A General Works > AI Indexes (General)
Depositing User: Mr Reza Chandra
Date Deposited: 28 Feb 2014 02:20
Last Modified: 28 Feb 2014 02:20
URI: http://repository.gunadarma.ac.id/id/eprint/582

Actions (login required)

View Item View Item