PENAMBAHAN KOMPONEN BAHASA INDONESIA KE DALAM APLIKASI OPENBRAVO ERP V2.35 MENGGUNAKAN TRUNK SOURCE CODE PADA OPENBRAVO SVN REPOSITORY

Saputra , Angga Ali PENAMBAHAN KOMPONEN BAHASA INDONESIA KE DALAM APLIKASI OPENBRAVO ERP V2.35 MENGGUNAKAN TRUNK SOURCE CODE PADA OPENBRAVO SVN REPOSITORY. Skripsi Program Studi Teknik Informatika. (Submitted)

[img]
Preview
Text
PENAMBAHAN KOMPONEN BAHASA _UG.pdf - Submitted Version

Download (942Kb) | Preview

Abstract

Dewasa ini, aplikasi-aplikasi yang bersifat open source dan juga multiplatform sangatlah berkembang dengan pesat. Salah satunya adalah aplikasi Openbravo ERP yang bersifat web based, sebuah solusi ERP open source asal Spanyol yang berbasiskan pemrograman Java. Penulisan ini didasarkan pada pengamatan penulis selama ini terhadap aplikasi-aplikasi yang ada, yang selalu menggunakan bahasa- bahasa asing di dalam pengaplikasiannya, dan masyarakat Indonesia, yang pada umumnya tidak begitu banyak dapat memahami bahasa asing. Tidak hanya itu, ide akan penulisan dengan menggunakan aplikasi Openbravo ERP sebagai objek penulisan, juga didasarkan pada tujuan penulis, yaitu untuk mensosialisasikan dunia ERP dan aplikasi- aplikasi ERP yang bersifat open source kepada para ERP application users dan juga para application developers. Dan untuk mewujudkan hal–hal tersebut, penulis mengembangkan sebuah aplikasi Openbravo ERP, yaitu Openbravo ERP v2.35, sehingga memiliki sebuah komponen bahasa tambahan, yakni bahasa Indonesia. Aplikasi Openbravo ERP ini dibangun dengan menggunakan trunk source code yang terdapat pada Openbravo SVN repository.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Checking out Openbravo SVN Repository; Openbravo ERP Projects
Subjects: A General Works > AI Indexes (General)
Divisions: Fakultas Teknologi Industri > Program Studi Teknik Informatika
Depositing User: Mr Reza Chandra
Date Deposited: 28 Feb 2014 02:40
Last Modified: 28 Feb 2014 02:40
URI: http://repository.gunadarma.ac.id/id/eprint/608

Actions (login required)

View Item View Item