RANCANGAN SISTEM INFORMASI GEOGRAFIS PEMILIHAN JALAN ALTERNATIF DI JAKARTA BERBASIS ANDROID

Fajarsari, Ega Julia and Halief, Kartini and Nuryanto, Nuryanto and Haryanto, Haryanto and R., Dewi Agushinta (2013) RANCANGAN SISTEM INFORMASI GEOGRAFIS PEMILIHAN JALAN ALTERNATIF DI JAKARTA BERBASIS ANDROID. Konferensi Nasional Sistem Informasi 2013 (KNSI-9).

[img]
Preview
Text
RANCANGAN SISTEM INFORMASI GEOGRAFIS PEMILIHAN JALAN ALTERNATIF DI JAKARTA BERBASIS ANDROID_UG.pdf.pdf - Submitted Version

Download (99Kb) | Preview

Abstract

Seiring dengan perubahan zaman yang semakin berkembang, ilmu pengetahuan pun mengalami kemajuan yang pesat dari segi teknologi dalam bidang informasi. Hal ini dapat dilihat secara jelas dengan adanya Sistem Informasi Geografis (SIG) atau Geographic Information System (GIS) yang merupakan suatu sistem informasi berbasis komputer. GIS ini memberikan informasi yang diperoleh melalui pengenalan obyek pada citra satelit sebagai data primer yang dipadukan dengan peta-peta tematik sebagai data sekunder, dalam kasus ini sistem satelit yang digunakan adalah Global Positioning System (GPS). Pemanfaatan GIS ini perlu ditunjang dengan perangkat komputer untuk menampilkan informasi yang diterima. Media komputer yang akan digunakan dalam penulisan ini adalah android yang akan menghasilkan informasi berupa peta jalan yang dapat digunakan untuk pemilihan jalan alternatif menuju suatu tempat tujuan. Android memiliki aplikasi yang disebut LewatMana yang dapat menunjang penggunaan GIS ini. LewatMana ini akan memberikan informasi mengenai situasi jalan yang akan dilalui.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Android; Geographic Information System (GIS); Global Positioning System (GPS); LewatMana
Subjects: A General Works > AI Indexes (General)
Divisions: Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan > Program Studi Teknik Sipil
Depositing User: Mr Reza Chandra
Date Deposited: 28 Feb 2014 02:57
Last Modified: 28 Feb 2014 02:57
URI: http://repository.gunadarma.ac.id/id/eprint/619

Actions (login required)

View Item View Item