APLIKASI ELEKTRONIK SURAT IJIN PEMBAYARAN (ESIP) ONLINE BERBASISKAN WEB DENGAN MENGGUNAKAN BAHASA PEMROGRAMAN PHP DAN DBMS ORACLE PADA PT.ASURANSI JIWASRAYA

Hanum, Prima Gusti APLIKASI ELEKTRONIK SURAT IJIN PEMBAYARAN (ESIP) ONLINE BERBASISKAN WEB DENGAN MENGGUNAKAN BAHASA PEMROGRAMAN PHP DAN DBMS ORACLE PADA PT.ASURANSI JIWASRAYA. Skripsi Program Studi Teknik Informatika. (Submitted)

[img]
Preview
Text
APLIKASI ELEKTRONIK SURAT IJIN PEMBAYARAN (ESIP) ONLINE _UG.pdf - Submitted Version

Download (710Kb) | Preview

Abstract

Skripsi ini berisi tentang pembuatan aplikasi Elektronik Surat Ijin Pembayaran (ESIP). Aplikasi ini dikembangkan untuk menggantikan proses pembuatan Surat Ijin Pembayaran (SIP) yang dilakukan secara manual. Proses pembuatan SIP yang kompleks dan dilakukan secara manual ini memiliki banyak sekali permasalahan. Metode yang digunakan dalam pembuatan aplikasi ESIP adalah menggunakan pendekatan SDLC diantaranya adalah perencanaan, analisis, perancangan dan implementasi. Aplikasi ESIP dibuat dengan menggunakan bahasa pemrograman PHP dan DBMS Oracle serta tools UML yang digunakan untuk membantu memodelkan sistem. Aplikasi ESIP telah terintegerasi dengan aplikasi GL-LINK dan akan digunakan pada Head Office(HO). Implementasi aplikasi ESIP diharapkan dapat mempercepat dan mempermudah proses pembuatan SIP serta dapat meminimalisasi kesalahan-kesalahan yang sering ditimbulkan oleh manusia sehingga kegiatan pengerjaan SIP dapat lebih efektif dan efisien.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: PT. Asuransi Jiwasraya; SIP; Oracle; PHP; SDLC
Subjects: A General Works > AI Indexes (General)
Divisions: Fakultas Teknologi Industri > Program Studi Teknik Informatika
Depositing User: Mr Reza Chandra
Date Deposited: 28 Feb 2014 03:26
Last Modified: 28 Feb 2014 03:26
URI: http://repository.gunadarma.ac.id/id/eprint/649

Actions (login required)

View Item View Item