APLIKASI PEGELOLAAN PERMITAAN KEBUTUHAN KERJA KARYAWAN DAN TAPE LIBRARY DENGAN MENGGUNAKAN VISUAL STUDIO .NET PADA PERUSAHAAN FREMANTLEMEDIA

Fadillah, Ryan Norman APLIKASI PEGELOLAAN PERMITAAN KEBUTUHAN KERJA KARYAWAN DAN TAPE LIBRARY DENGAN MENGGUNAKAN VISUAL STUDIO .NET PADA PERUSAHAAN FREMANTLEMEDIA. Skripsi Program Studi Teknik Informatika. (Submitted)

[img]
Preview
Text
APLIKASI PENGELOLAAN PERMINTAAN KEBUTUHAN.pdf - Submitted Version

Download (1209Kb) | Preview

Abstract

PT Fremantlemedia merupakan salah satu production house yang berkonsentrasi pada bidang hiburan atau entertainment. Berbagai macam jenis perusahaan termasuk production housesangat membutuhkan pengambilan keputusan dengan cepat, tepat dan efisien pada internal perusahaan sangat diperlukan,terutama berkaitan dengan berbagai kebutuhan kerja karyawan. Kondisi ini didapatkan dengan mengadopsi teknologi yang dapat mengelola bagian-bagian pada perusahaan dengan menggunakan data tunggal (single data entry). Mengetahui pentingnya fungsi integrasi maka perlu adanya usaha untuk mengetahui proses integrasi data, dan persiapan sarana dan prasarana sebagai penunjang untuk mempercepat implementasi. Maka dariitu FremantleMedia memerlukan aplikasi management yang dapat membuat sentralisasi pendataan. Aplikasi yang akan dibangun akan menggunakan Visual Studio.NET dan SQL Server. Metode yang digunakan yaitu dengan mengumpulkan bahan dari berbagai sumber seperti buku dan internet, selain itu juga berkonsultasi dengan pihak Fremantlemedia. Pada penulisan ini akan dibahas analisis dan perancangan, serta pengimplementasian aplikasi pengelolaan permintaan kebutuhan kerja karyawan pada perusahaan khususnya pada bagian permintaan kebutuhan peralatan kerja (work request), izin kerja (leave application), pengembalian dana pribadi yng terpakai untuk kebutuhan kantor (trans reimbursement), selain itu juga pengelolaan tape program perusahaan. Secara umum aplikasi ini cukup baik dalam memberikan manfaat kepada perusahaan dan dapat diterima dengan baik oleh staff perusahaan. Hal ini dapat menjadi usulan untuk pihak FremantleMediadalam memanage data asset kantor mereka.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: APLIKASI; TAPE; LIBRARY; VISUAL STUDIO
Subjects: A General Works > AI Indexes (General)
Divisions: Fakultas Teknologi Industri > Program Studi Teknik Informatika
Depositing User: Mr Reza Chandra
Date Deposited: 28 Feb 2014 04:17
Last Modified: 28 Feb 2014 04:17
URI: http://repository.gunadarma.ac.id/id/eprint/721

Actions (login required)

View Item View Item