Perancangan Media Video Pembelajaran Berbasis Web (Studi Kasus Mata Kuliah Pengantar Teori Graph)

Nugroho, Widyo and Prajaka, Sandhi and Lestari, Sri Wiji Perancangan Media Video Pembelajaran Berbasis Web (Studi Kasus Mata Kuliah Pengantar Teori Graph). Konferensi Nasional Pendidikon Matematika-3 UNIMED .

[img]
Preview
Text
Perancangan Media Video Pembelajaran Berbasis Web_UG.pdf - Submitted Version

Download (14Mb) | Preview

Abstract

Perkembangan teknologi informasi dan komunikasi (TIK) sangat pesat, Menurut statistik yang dikeluarkan oleh www.internetworldstats.com per 30 Juni 2008, dari sekitar 6.5 milyar populasi dunia hampir 1.5 milyar merupakan pengguna internet, . yang berarti sekitar 20% penduduk dunia telah memiliki akses ke internet, dengan porsi pengguna terbanyak di Asia berkisar 40 % dari seluruh pengguna internet dunia. TIK mempunyai potensi yang sangat besar untuk dimanfaatkan dai~tn dunia pendidikan. Pada blue print TIK Depdiknas, stidak-tidaknya disebutkanada tujuh fungsi TIK dalam pendidikan, yakni sebagai sumber belajar, alat bantu belajar, fasilitas pembelajaran, standard kompetensi, sistem administrasi, pendukung keputusan, sebagai infrastruktur. Penelitian pengembangan ini mencoba melihat efektifitas dan efisiensi pembelajaran dengan mengngunakan media video berbasis web untuk mata kuliah pengantar teori grah. Situs dengan alamat http://cai.eleaming.gunadarma.ac.id/telah diimplementasikan terhadap kurang lebih 50 mahasiswa. Sembilan puluh enam persen menyatakan program ini sangat menarik dan sangat membantu dalam kegiatan pembelajaran. Selain itu 90 % menyatakan program ini dapat mengatasi kebosanan terhadap perkuliahan di kelas dalam bentuk metode ceramah

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Media; Video; pembelajaran;
Subjects: A General Works > AI Indexes (General)
Divisions: Fakultas Teknologi Industri > Program Studi Teknik Informatika
Depositing User: Mr Reza Chandra
Date Deposited: 28 Feb 2014 06:54
Last Modified: 28 Feb 2014 06:54
URI: http://repository.gunadarma.ac.id/id/eprint/899

Actions (login required)

View Item View Item