PERANCANGAN APLIKASI PERHITUNGAN PREMI ASURANSI KECELAKAAN UNTUK AGEN ASURANSI SECARA ONLINE (Studi Kasus PT. ASURANSI SINARMAS )

Mahendra, Lupus and Windarti, Ira and Banowosari, Lintang Yuniar and Yunufa, Teuku PERANCANGAN APLIKASI PERHITUNGAN PREMI ASURANSI KECELAKAAN UNTUK AGEN ASURANSI SECARA ONLINE (Studi Kasus PT. ASURANSI SINARMAS ). Skripsi Program Studi Sistem Komputer. (Submitted)

[img]
Preview
Text
Perancangan Aplikasi Perhitungan Premi_UG.pdf - Submitted Version

Download (680Kb) | Preview

Abstract

Abstrak — Pendekatan simulasi diawali dengan pembangunan model sistem nyata. Model tersebut harus dapat menunjukkan bagaimana berbagai komponen dalam sistem saling berinteraksi sehingga benar-benar menggambarkan perilaku sistem. Setelah model dibuat maka model tersebut ditransformasikan ke dalam program komputer sehingga memungkinkan untuk disimulasikan. Penulis merancang sebuah aplikasi simulasi perhitungan premi asuransi kecelakaan diri untuk agen asuransi yang akan digunakan dalam proses perhitungan premi pada PT. Asuransi Sinarmas secara online. Dimana simulasi ini terdapat pada website khusus untuk agen asuransi yang hanya bisa digunakan oleh agen asuransi tersebut. Perancangan dan desain simulasinya dimulai dari penjelasan sekilas dari awal penerbitan polis free personal accident (PA) hingga terjadi renewal, dan didalam renewal terdapat simulasi perhitungan premi. Perancangan dimulai dari perancangan perhitungan premi berdasarkan dari data yang didapat. Lalu desain aplikasi simulasi perhitungan premi asuransi kecelakaan diri. Alat bantu perancangan simulasi menggunakan diagram alur atau flowchart.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Asuransi; Simulasi; Perancangan; website
Subjects: A General Works > AI Indexes (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer dan Teknologi Informasi > Program Studi Sistem Komputer
Depositing User: Mr Reza Chandra
Date Deposited: 28 Feb 2014 07:08
Last Modified: 28 Feb 2014 07:08
URI: http://repository.gunadarma.ac.id/id/eprint/923

Actions (login required)

View Item View Item